Bukit Ciliwung at Puncak Pass

IMG01491-20160327-1339Oke brosis, melanjutkan artikel kemarin tentang liburan saya dan istri yang tak direncanakan ke puncak..ya puncak yg terkenal akan keindahan kebun teh nya dan kesejukannya itu loh..kali ini saya akan bahas tentang bukitnya..tapi bukan bukit paralayang yang terkenal itu ya, melainkan satu bukit yang posisinya tidak jauh dari bukit paralayang yaitu bukit ciliwung.

Lokasi bukit ciliwung ada tidak jauh dari bukit paralayang..sampean hanya tinggal berjalan kurang lebih 10-15 menit ke atas menuju jalur cipanas, berjalan pake motor ya bukan jalan kaki.. 😀 nah di puncak pass sebelum turunan menuju cipanas kalian pasti lihat bukit yang banyak orang kumpul..pintu masuknya ada 2 apa 3 pintu masuk ya..saya sendiri lupa..tapi saya masuk dari pintu masuk terakhir dan pintu masuknya itu agak tersembunyi sih karena langsung bukit diatasnya..jadi pelanin motornya..lihat kanan-kiri kalo ada parkiran kecil yg diatasnya bukit berarti itu pintu masuknya.

Tiket masuknya murah-meriah brosis..cuma 5ribu/orang ditambah parkir motor di bawah cuma 2 ribu sepuasnya..artinya cuma IMG01465-20160327-13217ribu aja biaya buat menikmati bukit ciliwung ini..tapi satu hal yang jadi poin penting nih brosis..kalo lagi hari libur pasti tempat ini penuh, nah yang jadi masalah adalah tempat parkir yang terbatas..jadi kalian mesti pinter-pinter lah cari tempat parkir yang aman.

Oke masuk ke bukit ciliwung saya disambut oleh penjaganya..doi langsung bilang “mau naek ke atas a..?? 5ribu/orang tiket masuknya..jadi 10ribu a”..saya langsung jawab..“abdi mah orang caket pak..bumi abdi di handap, 5ribu we nya dua’an” (saya orang deket pak, rumah saya dibawah..5ribu aja berdua)..“nya entos atuh mangga” (yasudah iyah) jawab penjaganya..hee, itulah enaknya kalo bisa bahasa sunda pas maen di daerah jawa barat..bisa nego2..hee terapkan trik seolah kita orang lokal dan rumah kita deket daerah wisata itu..dijamin penjaganya ngasih diskon..bahkan bisa gratis kalo kalian lagi beruntung..hee, 😀 kalian bisa banget menerapkan trik ini kalo mau maen lebih irit..tapi inget jaga imej kalo di depan gebetan..hee, kalo saya sih kan ma istri..jadi istri cuma ketawa2 aja lihat kelakuan suaminya..wkwkw

Selesai dengIMG01442-20160327-1303an urusan administrasi saya dengan istri langsung naik ke puncak bukit..udah gag sabar menikmati keindahan puncak dari atas, tapi saking antusias nya kami sampe gag sadar bahwa tanjakannya itu lumayan tinggi..jadi nafas kami engos-engosan juga..istirhat di tengah pendakian sebentar menikmati keindahan hamparan kebun teh..“disini aja udah keren pemandangannya apalagi dipuncaknya”..dlm hati saya bergumam..jadi makin gag sabar nih pengen cepet2 sampe puncaknya..”ayo istriku capcus” 😀

Setelah kurang lebih 15 menit mendaki akhirnya saya dan istri sampe juga di puncak bukit ciliwung “aaah..akhirnya sampe puncak juga, indah banget” saya cuma bisa bilang gtoo..rasa lelah mendaki akhirnya terbayar dengan pemandangan yang indah..sekeliling kita dimanjakan oleh pemandangan hamparan kebun teh nan hijau..sejauh mata memandang yg ada hanya kedamaian..hee, inilah poin penting dari liburan..mencari kedamaian..aissssh istri langsung cekrek-cekrek-cekrek selfie..saya juga gag mau kalah untuk mengabadikan keindahan ciptaan Allah ini..cekrek-cekrek-cekrek.

Tapi selain keindahan bukit ciliwung ada juga anomali aneh ketika saya ke puncak..anomali apa itu..?? Tunggu deh kelanjutannya bro di artikel saya selanjutnya..untuk sekarang silahkan nikmati gallery indahnya bukit ciliwung.

Enjoy Gallery :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pos ini dipublikasikan di Tanpa kategori dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar