Merasa Tau Semua Hal..Padahal Gag tau Apa-Apa

SOK TAHUItulah sifat manusia bro..mereka selalu merasa paling tau…merasa paling hebat..padahal aslinya mereka gag tau apa-apa..hanya melihat dari satu sudut pandang saja..yaitu sudut pandang dia sendiri..tanpa melihat secara utuh dan mendalam..hasilnya apa..?? Ya terjadi kesalahpahaman pemikiran..ini yg bahaya..karena merasa tau semua hal itu sudah salah..apalagi kalo dia hanya menilai dari sudut pandangnya sendiri.

Nih contoh sederhana..dan cukup aneh..di tempat kerja gw itu banyak banget orang yg iseng pengen tau kerjaan orang lain..merasa dirinya paling sibuk dan paling pusing..padahal semua sudah di tempatkan sesuai porsinya..tapi anehnya ada aja orang yg gatel suka mencari tau kerjaan orang lain dan seolah-olah dia yg paling woow…aneh kan..lebih parah lagi dia sok tau dan merasa tau tentang kerjaan orang lain.

Lah aneh, kenapa dia gag sibuk mikirin kerjaannya sendiri..malah riweh gurusin kerjaan orang lain..dan menilai kerjaan orang lain ini lah..itu lah..mendingan lho begini lah..begitulah..heloo lho siapa..?? Kalo lho atasan gw sih gw turutin..ini lho bukan siapa2 gw..jadi bingung kan..dalam hati gw bilang “ini orang mau nya apa..?? Apa karena gw lebih jago dalam hal kerjaan jadi lho usil gtoo..atau karena lho iri ma gw..?? Come on man..lho urusin aja kerjaan lho sendiri jangan sibuk urusin kerjaan orang..apalagi sok tau menilai ini..itu…lho aslinya gag tau apa2 tentang kerjaan gw.”intentional-curiosity-learning-1

Gw sih yakin hal gini bukan cuma terjadi sama gw tapi juga ma orang lain di tempat yg berbeda..orang2 sirik dan iri macam gtoo emang bertebaran bro..mereka iri karena melihat kerjaan kita lebih santai..lebih enak..lebih maknyuss..tanpa dia tau apa tanggungjawab dan beban yg kita pikul..dan bagaimana kita meraih hal ini..mereka cuma melihat dari sudut pandang mereka aja..ya itu dia mereka sok tau dan merasa tau semua hal..padahal aslinya gag tau apa2.

Saran gw sih kalo ada orang gtoo jangan lho diemin bro.. sekali2 lho tampik omongan dia..kalo dia tanya “kerjanya santai, enak”..lho jawab..”lho mau..sini tukeran ma gw…gw pengen tau lho bisa gag kerjain kerjaan gw..!!”

Atau kalo dia ngomong “mendingan di rumah aja disini juga gag ada kerjaan” lho jawab aja “lho siapa..?? boss gw..?? bisa-bisanya lho nilai kerjaan gw apa..boss gw z gag ngomong gtoo..lah lho siapa..??”

Dijamin mati kutu tuh orang..karena kalo gag d gtooin tuh orang kebiasaan bro..mulutnya lemes..doyan nya ganggu orang…usik aja..usil sana-sini..bantai mendingan..hee

Pos ini dipublikasikan di Tanpa kategori dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar